Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog di Blogger Lengkap dengan Video Tutorial

Daftar Isi [Tampilkan]

 Apa Itu Blog?

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan terbalik, meskipun tidak selamanya demikian ( Sumber : Wikipedia)

Blog bisa digunakan untuk menyampaikan berbagai macam informasi yang bermanfaat, seperti kesehatan, teknologi, pendidikan dan lain-lainnya. Blog juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang, yang paling populer ialah menghasilkan uang dengan Google Adsense.

Cara Membuat Blog di Blogger

Dalam membuat blog sangatlah mudah hanya butuh beberapa menit saja kita bisa membuatnya, di Blogger platform buatan Google kita bisa membuat blog secara gratis namun nantinya blog yang kita buat terdapat sub domain blogspot, sehingga terkesan tidak profesional. Adapun cara membuat blog di Blogger ialah sebagai berikut:

  1. Login ke Blogger.com
  2. Di sebelah kiri, klik Panah bawah .
  3. Klik Blog baru.
  4. Masukkan nama blog.
  5. Klik Berikutnya.
  6. Pilih URL atau alamat blog.
  7. Klik Simpan.

Jika ingin blog kita terkesan profesional kita harus menggunakan domain tanpa subdomain blogspot, Anda bisa membeli domain di penyedia domain yang sering saya gunakan, berikut adalah link yang bisa dikunjungi untuk membeli domain :

Video Cara Membuat Blog di Blogger