Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Supaya tahan godaan dan tidak tergiur untuk melakukan penyimpangan

Daftar Isi [Tampilkan]

Supaya tahan godaan dan tidak tergiur untuk melakukan penyimpangan yang hanya menjanjikan kesenangan sesaat dan kesengsaraan jangka Panjang, warga NU harus berpegang teguh pada prinsip

a. Al shidqu

b. At ta’awun

c. Al istiqomah

d. Al adalah

e. Al Amanah wa al wafa bil ahdi

Jawaban C

Warga NU harus berpegang teguh kepada prinsip ini. Tahan godaan dan tidak tergiur untuk melakukan penyimpangan yang hanya menjanjikan kesenangan sesaat dan kesengsaraan jangka Panjang. Sikap konsisten akan membuat hidup menjadi tenang, dapat menumbuhkan inisiatif, inspirasi dan kreasi. Al istiqamah berarti berpegang teguh pada prinsip-prinsip keyakinan dan merutinkan amaliah sesuai keyakinan tersebut. Berikut dalil yang dapat menguatkan motivasi dan tekadmu untuk selalu bersikap istiqamah.

اِنَّ الَّذِيْنَ قَالُوْا رَبُّنَا اللّٰهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوْا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَلَّا تَخَافُوْا وَلَا تَحْزَنُوْا وَاَبْشِرُوْا بِالْجَنَّةِ الَّتِيْ كُنْتُمْ تُوْعَدُوْنَ ( فصّلت/41: 30)

Terjemah Kemenag 2019

30.  Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Allah,” kemudian tetap (dalam pendiriannya), akan turun malaikat-malaikat kepada mereka (seraya berkata), “Janganlah kamu takut dan bersedih hati serta bergembiralah dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.”

 (Fussilat/41:30)