Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai jenis affiliate marketing

Daftar Isi [Tampil]

Program affiliate marketing tidak pernah sepopuler sebelumnya seperti hari ini. Mengapa? Mungkin ada sejumlah alasan. Alasan yang paling mungkin, bagaimanapun, bisa menjadi kenyataan bahwa manfaat dari affiliate marketing telah menjadi lebih jelas bagi banyak orang sekarang daripada sebelumnya.

Saat ini, baik pedagang dan afiliasi dapat melihat dengan jelas bahwa affiliate marketing dapat bekerja untuk mereka berdua. 

Pedagang itu melihat affiliate marketing hari ini sebagai peluang untuk mengiklankan produk mereka dengan biaya lebih rendah. 

Afiliasi, di sisi lain, melihat affiliate marketing sebagai cara mudah untuk mendapatkan keuntungan online dengan melakukan apa yang paling mereka sukai, dan itu adalah dengan membuat situs web.

Sama seperti popularitas affiliate marketing telah bergeser ke ketinggian yang lebih tinggi, demikian pula pandangan masyarakat tentang hal itu berubah. 

Affiliate marketing tidak lagi dianggap sebagai metode alternatif bagi pedagang untuk mengiklankan produknya, atau sebagai sumber penghasilan tambahan untuk afiliasi. Untuk pedagang dan afiliasi sama, affiliate marketing sekarang dianggap sebagai sumber utama keuntungan dan pendapatan.

Jadi pertanyaannya sekarang adalah apa jenis affiliate marketing yang paling cocok untuk anda? 

Apakah semua program affiliate marketing sama? 

Apakah manfaatnya sama? 

Atau ada program affiliate marketing yang bekerja lebih baik daripada yang lain?

Berbagai jenis affiliate marketing

Sebenarnya ada berbagai jenis atau kelas affiliate marketing, dan jumlah jenis akan tergantung pada bagaimana seseorang akan mengklasifikasikan mereka. 

Namun, program affiliate marketing yang paling dasar berada di bawah dua kategori: bayar per klik (ppc), dan bayar per kinerja (ppp).

1. Pay Per Click (PPC)

Ppc adalah jenis affiliate marketing paling populer untuk afiliasi dengan situs web kecil, dan mungkin cara termudah bagi mereka untuk mendapatkan uang. 

Dalam jenis affiliate marketing ini, pedagang membayar afiliasi-nya setiap kali pengunjung dirujuk ke situsnya, yaitu setiap kali seseorang mengklik melalui spanduk atau iklan teks pedagang. 

Afiliasi akan dibayar sejumlah tertentu bahkan jika pengunjung yang ia referensikan tidak membeli apa pun dari situs merchant. 

Namun, biaya tipikal untuk program afiliasi ppc kecil, biasanya tidak melebihi satu dolar untuk setiap klik.

2. Bayar Per Kinerja (PPP)

Affiliate marketing ppp adalah yang paling populer di kalangan pedagang dan juga merupakan jenis yang paling menguntungkan bagi afiliasi. 

Dalam jenis program afiliasi ini, pedagang hanya membayar afiliasi kapan pun rujukannya diterjemahkan menjadi tindakan — yaitu setiap kali pengunjung yang ia referensikan benar-benar membeli sesuatu dari situs merchant atau ketika pengunjung menjadi pemimpin. Ini berarti banyak penghematan bagi pedagang. 

Di sisi lain, ini menjadi tipe yang paling menguntungkan bagi afiliasi khusus, karena komisi dalam affiliate marketing ppp biasanya berkisar antara 15% hingga 20% dari penjualan produk aktual.

Affiliate marketing bayar per kinerja selanjutnya dapat diklasifikasikan ke dalam dua jenis populer: pay-per-sales (pps) dan pay-per-lead (ppl).

3. Bayar Per Penjualan (PPS)

Dalam jenis affiliate marketing bayar-per-penjualan, pedagang membayar biaya tertentu kepada afiliasi setiap kali pengunjung yang dia referensikan ke situs pedagang sebenarnya membeli sesuatu dari situs pedagang. 

Afiliasi sering dibayar berdasarkan komisi, meskipun pedagang lain akan memilih untuk membayar biaya tetap. Tetapi tidak peduli apa dasar dari biaya itu, umumnya lebih tinggi daripada biaya yang dibayarkan kepada afiliasi dalam program afiliasi bayar per klik.

4. Pay Per Lead (PPL)

Jenis affiliate marketing pay-per-lead adalah sedikit variasi dari tipe pps dan sering digunakan oleh perusahaan asuransi dan keuangan dan perusahaan lain yang mengandalkan arahan agar perusahaan mereka tumbuh. 

Dalam jenis affiliate marketing ini, afiliasi dibayar setiap kali pengunjung yang ia rujuk ke situs merchant mengisi formulir aplikasi atau formulir serupa yang terkait dengan bisnis perusahaan. 

Kompensasi untuk jenis affiliate marketing ini didasarkan pada biaya tetap yang tarifnya mendekati biaya tetap dalam jenis pps.

Selain dari ketiga jenis affiliate marketing ini, ada banyak jenis affiliate marketing lainnya. Jika klasifikasi didasarkan pada kedalaman jaringan afiliasi, maka dapat diklasifikasikan sebagai affiliate marketing single-tier, two-tier, dan multi-tier. 

Ada juga jenis affiliate marketing lain yang membayar afiliasi setiap kali pelanggan yang dia referensikan membeli sesuatu dari situs merchant.

5. Affiliate marketing satu tingkat, dua tingkat, dan multi-tingkat

Jenis affiliate marketing ini didasarkan pada berbagai tingkatan atau tingkatan dalam jaringan afiliasi tempat pembayaran dilakukan. 

Dalam program affiliate marketing tingkat tunggal, afiliasi hanya dibayar berdasarkan penjualan langsung atau lalu lintas yang telah dirujuknya ke pedagang. 

Semua tipe affiliate marketing yang disebutkan sebelumnya (mis. Pps <ppl, dan ppc) termasuk dalam klasifikasi single-tier.

Dalam program affiliate marketing dua tingkat, afiliasi tidak hanya dibayar untuk lalu lintas langsung atau penjualan yang ia rujuk ke situs pedagang, tetapi juga pada setiap lalu lintas atau penjualan yang dirujuk oleh berbagai afiliasi lain yang bergabung dengan program afiliasi melalui rekomendasinya. 

Affiliate marketing multi-tier bekerja dengan cara yang sama, meskipun afiliasi mendapat komisi tambahan untuk jumlah afiliasi yang lebih luas di berbagai tingkatan dalam jaringan afiliasi.

6. Affiliate marketing penghasilan residual

Dalam affiliate marketing pendapatan residual, afiliasi tersebut dibayar tidak hanya satu kali untuk setiap pelanggan yang ia referensikan ke situs merchant. 

Sebaliknya, afiliasi juga dibayar setiap kali pelanggan yang dirujuknya kembali ke situs dan membeli produk lain. Kompensasi untuk jenis affiliate marketing didasarkan pada komisi persentase penjualan atau biaya tetap.

Berbagai jenis affiliate marketing hampir akan bekerja secara berbeda untuk pedagang dan afiliasi, dan masing-masing umumnya akan memiliki daftar manfaat mereka sendiri. 

Jenis affiliate marketing mana yang paling cocok untuk anda? Itu tidak benar-benar untuk saya katakan. Sebaliknya, bagi anda untuk memilih jenis program affiliate marketing yang paling sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik anda.

Post a Comment for "Berbagai jenis affiliate marketing"

Kunjungi : Lazada Ramadhan Sale Dapatkan Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir


close
Banner iklan disini