Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekurangan Google Adsense yang Wajib Diketahui Blogger Pemula

Daftar Isi [Tampilkan]
google adsense

Karena adsense menjadi program penerbit paling populer untuk iklan Cost per Klik, kelemahan dan kerugian masih ada. Sejak awal pengiklan telah memilih untuk beriklan dalam pencarian karena mereka merasa bahwa pengunjung akan kurang ditargetkan. Ini adalah kepedulian yang tulus dan yang masuk akal. Jika Anda mengunjungi situs web, dan melihat iklan maka kemungkinan Anda tidak terlalu berkonsentrasi pada kontennya.

Adsense juga menjadi sangat populer sehingga orang dapat membedakan adsense dari iklan lain. Oleh karena itu orang dapat memilih untuk mengabaikan adsense tanpa membayar publisher. Ini telah menjadi topik hangat yang dibahas oleh Blogger dan satu yang bisa berisi banyak kebenaran. Banyak yang menyalahkan Google untuk ini, dan keputusan mereka untuk memasukkan teks yang mengatakan "iklan oleh Google" di bawah iklan.

Banyak penerbit juga gagal mendapatkan pendapatan yang mereka perkirakan saat memulai program. Mereka yang hanya mendapatkan 30 - 40 pengunjung sehari ke situs web mereka tidak akan menghasilkan bahkan satu dolar sehari. Banyak pengiklan berbicara tentang tarif seperti 1,5% - 5% untuk lalu lintas ke konversi klik, sementara hanya mendapatkan sekitar $ 0,10 per klik. Matematika tidak berfungsi dengan baik, tetapi Anda tidak dapat menyalahkan pengiklan atau Google jika Anda tidak menghasilkan traffic yang cukup. Kuncinya adalah membawa lalu lintas bertarget ke situs web Anda yang cenderung mengklik iklan, namun dikatakan bahwa mungkin lebih mudah pada program lain yang memungkinkan angka seperti 75% pendapatan iklan untuk penerbit.

Kerugian lain dalam adsense adalah hampir menjadi norak. Penampilannya di situs web yang umumnya  telah membuat orang menghubungkannya dengan hal yang tak terpisahkan. Yang hanya dapat ditangani melalui adsense yang berkembang menjadi lebih menarik bagi merek-merek besar, sementara mereka yang saat ini menggunakan adsense dibatasi.

Google Adsense juga harus mengatasi masalah penipuan klik yang diperkirakan akan menghitung lebih dari 15% dari klik per tayang dalam konten. Ini berarti bahwa pengiklan yang telah sangat terpengaruh, telah pindah ke program lain atau telah membatasi iklan mereka.

Ini berarti semakin sedikit persaingan dalam konten dan karenanya pendapatan yang lebih kecil untuk penerbit. Penerbit yang sebelumnya memiliki iklan dengan hasil tinggi, sekarang harus mengubah konten mereka untuk memastikan mereka mendapatkan iklan. Ini sebagian besar merupakan kesalahan penerbit itu sendiri namun masalahnya adalah itu; jika tidak diatasi bisa membuat adsense bertekuk lutut.

Google Adsense juga memiliki kelemahan yaitu tidak membayar cukup untuk program pencarian mereka. Program serupa lainnya membayar tarif lebih tinggi, dan jika penerbit memutuskan untuk pergi ke tempat lain maka masalah akan terjadi bagi pengiklan dan penerbit. Meskipun Google gagal membayar cukup untuk mencari masalah besar lain dengan Adsense adalah bahwa ia tidak memiliki basis data iklan grafik yang kuat. Banyak pengiklan lebih suka menampilkan iklan drive grafis, namun ini belum terwujud. Karena beberapa program lain ada untuk masalah distribusi grafis PPC dapat terjadi.

Meskipun ini mungkin bukan masalah bagi semua penerbit, banyak yang mengeluh bahwa iklan di dalam situs mereka tidak berubah, sehingga pengunjung berulang mereka gagal melihat iklan baru sehingga gagal mengunjungi mereka. Ini adalah masalah yang bisa diatasi dengan membuat iklan berputar. Namun, jika iklan diputar, bagaimana hal itu dikaitkan dengan pengiklan yang membayar tarif per klik? Ini semua adalah masalah yang harus diselesaikan Google untuk memastikan bahwa Adsense tetap menjadi pemimpin pasar.

Google Ads di sisi lain juga memiliki keunggulan besar, dan tetap yang terbaik di pasar. Tarif BPK dapat dipilih oleh pengiklan sehingga meskipun mereka merasa tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, mereka dapat menurunkan harga saat menggunakan layanan.

Sementara banyak masalah tetap dengan program adsense masih tetap yang paling populer di kalangan penerbit, sementara Google Adwords tetap yang paling populer di kalangan pengiklan; dengan basis data lebih dari 140.000 AdWords akan tetap di atas untuk waktu yang akan datang.