Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa banyak orang gagal dalam affiliate marketing?

Daftar Isi [Tampilkan]

Semakin banyak orang terpikat ke affiliate marketing dan anda mungkin salah satu dari mereka. Memang, affiliate marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan pendapatan penuh waktu melalui internet. 

Ini adalah kesepakatan yang adil antara merchandiser dan afiliasinya karena keduanya diuntungkan dari setiap penjualan yang terjadi. Seperti dalam jenis bisnis lainnya, banyak keuntungan dalam affiliate marketing tergantung pada strategi periklanan, promosi dan penjualan afiliasi. 

Setiap hari, ketika industri affiliate marketing berkembang, persaingan juga meningkat sehingga seorang pemasar afiliasi harus cukup kreatif untuk menggunakan cara-cara unik dan efektif untuk meyakinkan pembeli potensial untuk membeli atau memanfaatkan produk dan layanan yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan praktik periklanan tradisional, program afiliasi lebih efektif, bebas risiko dan hemat biaya. Tetapi mengapa banyak orang masih gagal dalam affiliate marketing? Ada banyak alasan dan banyak area dalam program ini untuk ditinjau. 

Aspek yang paling penting dalam program afiliasi adalah periklanan. Banyak pemasar afiliasi gagal dalam aspek ini karena mereka kurang kerja keras, yang merupakan hal terpenting dalam affiliate marketing dan dalam semua jenis bisnis lainnya juga. 

Meskipun membayar untuk beruntung, anda tidak bisa hanya mengandalkannya. Affiliate marketing tidak sesederhana mengarahkan pelanggan ke situs bisnis. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan besar, tentu saja, anda harus menginvestasikan waktu dan kerja keras dalam mempromosikan produk. 

Seperti disebutkan sebelumnya, persaingan sangat tinggi dan pelanggan saat ini sangat bijaksana juga. Lagi pula, siapa yang tidak ingin mendapatkan pembelian terbaik — yaitu, membayar lebih sedikit dan mendapatkan lebih banyak dalam hal kuantitas dan kualitas.

Kurangnya persiapan juga merupakan alasan mengapa seseorang gagal dalam affiliate marketing, apakah ia seorang pedagang atau afiliasi. Bagian dari persiapan adalah meneliti. Di pihak pedagang, ia harus sangat selektif dalam memilih situs web afiliasi yang tepat untuk program afiliasinya. 

Untuk memastikan dia memiliki pilihan terbaik, dia harus kehabisan kemampuannya dalam mencari afiliasi yang sangat tertarik yang situsnya pasti cocok dengan produk dan layanannya. Pengunjung situs afiliasi harus cocok dengan pelanggan yang ditargetkan. 

Di sisi lain, marketer afiliasi juga harus melakukan riset tentang merchandising yang membayar sebelum dia mendaftar untuk program afiliasi. Dia harus memastikan bahwa produk dan layanan pedagang sesuai dengan minatnya sehingga dia dapat memberikan perhatian dan dedikasi penuh untuk program ini. 

Dia bisa mendapatkan informasi berharga dengan bergabung di forum afiliasi, membandingkan berbagai program afiliasi dan membaca artikel tentang affiliate marketing di mana dia bisa mendapatkan tips dari pemasar afiliasi berpengalaman tentang cara memilih pedagang dan produk terbaik dengan tingkat konversi yang tinggi.

Situs web adalah alat yang sangat penting dalam keseluruhan program afiliasi. Sebagai pemasar afiliasi, anda harus merencanakan bagaimana situs anda nantinya, mulai dari nama domain hingga desain, lay-out, konten, dan iklan. 

Beberapa pengguna secara khusus tentang apa yang mereka lihat pada pandangan pertama dan dengan demikian ketika mereka menemukan situs anda jelek, mereka tidak akan membaca konten bahkan jika situs anda memiliki banyak hal untuk dikatakan dan ditawarkan. 

Di sisi lain, ada orang yang menginginkan informasi lebih dari apa pun. Pemasar afiliasi dengan situs web "konten kaya" biasanya adalah orang-orang yang makmur dalam bisnis ini karena konten meningkatkan lalu lintas ke situs. 

Situs web dengan konten berkualitas tinggi - dengan kata kunci yang relevan dan yang lebih penting, informasi yang benar tentang produk dan bukan iklan hyped-up kosong — memungkinkan anda mendapatkan penghasilan besar dalam affiliate marketing bahkan ketika anda sedang tidur. 

Jika anda tidak akan dapat mempertahankan minat pengunjung situs anda, anda tidak akan dapat membawanya ke situs merchant. Tidak ada klik-tayang berarti tidak ada penjualan dan karenanya, tidak ada penghasilan dari pihak anda.

Memilih nama domain tingkat atas juga penting untuk keberhasilan program afiliasi. Banyak situs afiliasi yang tidak muncul dalam hasil mesin pencari karena dianggap oleh manajer afiliasi sebagai situs pribadi. 

Mesin pencari utama dan direktori akan menganggap situs anda sebagai situs sementara dan karenanya, mereka tidak akan mencantumkannya dalam direktori. Sebelum anda memutuskan nama domain, ketahui terlebih dahulu apa yang akan anda promosikan. 

Banyak yang gagal karena situs mereka tidak diberi nama yang tepat, sehingga walaupun mereka menampilkan produk yang persis seperti yang dicari pelanggan, pelanggan mungkin berpikir situs itu tidak relevan dan dengan demikian, tidak akan memasuki situs.

Yang terpenting, seorang pemasar afiliasi harus mau belajar lebih banyak. Tentu saja, masih banyak hal yang harus dipelajari dan karenanya seorang pemasar afiliasi harus terus mendidik dirinya sendiri sehingga ia dapat meningkatkan strategi pemasarannya. 

Banyak yang gagal karena mereka tidak tumbuh dalam bisnis dan mereka hanya khawatir tentang mendapatkan penghasilan besar dengan cepat. Jika anda ingin hasil jangka panjang dan sangat memuaskan, luangkan waktu untuk mempelajari seluk beluk bisnis. 

Terus tingkatkan pengetahuan anda terutama dengan dasar-dasar affiliate marketing mulai dari periklanan hingga pemrograman, pengembangan halaman web, dan teknik optimisasi mesin pencari. 

Demikian juga, pelajarilah kebutuhan dan keinginan pengguna situs anda dan bagaimana pedagang yang berbeda bersaing satu sama lain.

Tetap mencoba; jangan kecewa jika upaya pertama anda tidak membuahkan hasil. Ribuan orang tertarik dengan kemungkinan menghasilkan pendapatan yang melambung tinggi melalui affiliate marketing dan karenanya mereka mendaftar dalam program afiliasi apa pun tanpa dengan cermat memahami setiap aspek bisnis. 

Ketika mereka tidak mendapatkan hasil instan, mereka berhenti dan mendaftar untuk program lain dan mengulangi proses hanya menyalin tautan dan merujuknya ke orang lain. Saat anda mendaftar untuk program afiliasi, jangan berharap untuk menjadi kaya dalam sekejap. 

Kerjakan strategi periklanan anda dan bersabarlah. Anda tidak akan pernah tahu berapa banyak yang bisa anda dapatkan jika anda tidak bertahan.