Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan program afiliasi dua tingkat untuk keuntungan anda

Daftar Isi [Tampilkan]

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan affiliate marketing, two-tier bisa menjadi istilah baru untuk anda tetapi bagi mereka yang terlibat dalam pengalaman menghasilkan uang seperti ini; itu bisa berarti aliran pendapatan. 

Two-tier adalah fitur menarik dari program afiliasi tertentu di mana, afiliasi diperbolehkan untuk mendaftar afiliasi tambahan di bawah mereka. 

Sehingga ketika sub-afiliasi yang dikenal sebagai afiliasi tingkat kedua, mendapat komisi, afiliasi di atas menerima komisi juga.

Dalam sistem dua tingkat, tingkat komisi pertama sama seperti dalam program afiliasi biasa. 

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa ia memiliki tingkat tambahan atau sub-afiliasi, di mana pemasar juga mendapatkan komisi setelah orang-orang bahwa tingkatan tambahan yang dirujuk ke program menghasilkan penjualan. 

Secara teoritis, program afiliasi dapat memiliki program multi-tier dengan jumlah tingkatan yang tak terbatas, namun ada batasan praktisnya. 

Dengan meningkatnya tingkatan, program afiliasi menarik lebih banyak webmaster yang sebagian besar tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari pekerjaan dan usaha orang lain.

Program afiliasi two-tier juga diakui sebagai multi-level marketing. Ketika anda mendaftar untuk program afiliasi, anda diidentifikasi sebagai tingkat pertama dan orang yang anda rekrut atau didorong untuk mendaftar adalah tingkat kedua. 

Jika ada tingkatan tambahan, maka sistem sekarang dapat dianggap sebagai pemasaran multi-level (mlm). Tetapi hari ini, mlm tidak seefektif dan sesukses seperti beberapa tahun yang lalu. 

Itu karena saat ini, afiliasi dapat dengan bebas memilih dari ribuan program afiliasi dan mereka dapat dengan cepat beralih dari satu program ke yang lain.

Anda mungkin salah jika anda berpikir bahwa anda dapat bergantung pada tingkat kedua untuk melakukan pekerjaan untuk anda. 

Jadi, jika anda ingin menggunakan program afiliasi dua tingkat untuk keuntungan anda dan menghasilkan lebih banyak pendapatan dengan mendorong sub-afiliasi untuk mendaftar di bawah anda, pastikan bahwa anda memilih pedagang afiliasi dengan cermat. 

Pilih pedagang yang menghasilkan aliran stabil produk berkualitas tinggi, memberikan komisi tinggi atau hanya, menawarkan pelacakan waktu nyata, memberi anda persenjataan iklan yang teruji dan teruji dan memperlakukan afiliasi mereka dengan sangat baik. Anda juga dapat mendaftar untuk pedagang yang memberikan tingkat konversi pengunjung ke penjualan yang tinggi.

Juga disarankan jika anda melibatkan diri dengan pedagang web yang memiliki situs web yang ramah pengguna yang dapat anda akses kapan saja sehingga anda dapat memantau statistik anda termasuk kunjungan dan penjualan. 

Dan jika mungkin, pilih yang dengan alat pemasaran yang kuat yang dapat anda gunakan dalam mempromosikan produk mereka.

Anda hanya menyia-nyiakan banyak waktu dan usaha anda dan lebih buruk lagi, merusak integritas anda setelah anda mempromosikan program afiliasi yang buruk karena pengunjung anda pasti akan menganggap bahwa produk atau layanan yang anda jual kembali harus mengerikan juga. Itulah alasan mengapa penting untuk memilih program afiliasi kelas satu. 

Melalui ini, anda tidak hanya dapat membangun hubungan yang baik dengan pengunjung anda, tetapi juga, anda dapat dengan mudah mendapatkan lebih banyak tingkatan untuk mendaftar di bawah anda. 

Anda juga harus berhati-hati terhadap beberapa program afiliasi yang lebih mementingkan keuntungan yang akan didapat dalam mengambil afiliasi lain daripada pendapatan dari penjualan, karena anda akhirnya akan mengetahui bahwa seseorang telah menutup penjualan tanpa memberitahu anda. 

Biasanya, program afiliasi semacam ini menawarkan pembayaran tingkat pertama yang sangat rendah tetapi komisi tingkat kedua yang menjengkelkan.

Jika anda ingin memulai program afiliasi anda sendiri, anda harus memutuskan apakah itu akan menjadi program afiliasi satu tingkat atau dua tingkat. 

Siapa yang harus saya katakan yang mana dari dua program ini yang lebih baik? Tetapi izinkan saya memberi tahu anda manfaat yang bisa anda peroleh dari program afiliasi dua tingkat.

Pertama, keuntungan anda akan meningkat karena peningkatan penjualan dari pelanggan yang telah dirujuk oleh tingkat kedua anda. 

Kedua, anda memiliki basis pelanggan yang lebih luas di mana anda dapat menjual produk dan layanan anda. Kemudian, anda mendapatkan penghasilan yang lebih dan stabil karena pelanggan yang dirujuk oleh afiliasi dan sub-afiliasi anda mungkin dapat mengembangkan loyalitas seumur hidup di situs anda dan produk anda. Plus, anda memiliki pasukan sub-afiliasi yang akan mempromosikan dan menjual kembali produk dan layanan anda kepada pengunjung dan pelanggan mereka.

Program dua tingkat telah menjadi pemenang yang terbukti dan harus menjadi pilihan nomor satu untuk afiliasi pemula serta untuk manajer program afiliasi. 

Ketika anda mulai mendapatkan keuntungan dari situs anda serta tingkatan anda, ini sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa anda telah menggunakan program afiliasi dua tingkat untuk keuntungan anda.