Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di mana Iklan Adsense Harus Tampil di Halaman Blog

Daftar Isi [Tampilkan]


Ketika memutuskan apakah akan memasukkan Adsense ke situs web Anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Banyak yang merasa bahwa itu mengurangi merek mereka, sementara yang lain melihatnya sebagai alat yang berguna bagi pengunjung yang menghasilkan pendapatan dan membuat konten mereka menguntungkan.

Pilihannya sebagian besar dapat mengarah pada tujuan komersial dan tujuan situs web Anda. Banyak bisnis yang menjual produk memutuskan untuk menempatkan iklan Adsense di dalam situs web mereka. Ini kelihatannya menjadi pilihan aneh, membuka peluang bagi pesaing untuk mempromosikan layanan atau produk mereka ke basis pelanggan potensial Anda.

Banyak penerbit mengklaim bahwa mereka hanya melakukan ini untuk memungkinkan perusahaan yang menyediakan layanan tambahan untuk beriklan. Klaim ini memiliki beberapa kelebihan, karena mereka yang misalnya menjual bantal dapat memberi mereka yang menjual tempat tidur peluang untuk beriklan.

Meskipun ini masuk akal, masih ada pengecer online yang memungkinkan saingan untuk menembus audiens mereka. Banyak yang mengklaim bahwa masih ada manfaat dalam memungkinkan pesaing langsung Anda beriklan di situs web Anda. Salah satunya adalah bahwa pada akhirnya jika pengunjung ingin melihat pesaing Anda, mereka akan dapat melihatnya melalui pencarian Google. Ini mungkin benar namun pemikiran tentang merek yang sudah mapan seperti coco-cola yang memasang iklan Pepsi di situs web mereka bahkan tidak mungkin.

Faktor lain yang dipertimbangkan dalam situasi ini adalah bahwa penerbit tidak merasa bahwa Adsense efektif dalam melakukan konversi. Mereka merasa bahwa pengunjung yang mengklik iklan bukan pelanggan yang sangat berkualifikasi, karena mereka akan dengan cepat menavigasi ke materi atau produk yang menarik bagi mereka jika mereka menginginkannya.

Meskipun Adsense menjadi pilihan yang dipertanyakan bagi pengecer online, itu pasti layanan tambahan yang baik untuk jenis penerbit online lainnya. Misalnya, situs web yang menyediakan layanan gratis seperti dictionary.com mendapatkan tingkat lalu lintas yang tinggi, dan dapat membuat layanan mereka menguntungkan melalui adsense. Ini telah menjadi kasus bagi Blogger yang awalnya menyediakan konten secara gratis, karena tidak dapat mencapai skala yang diperlukan untuk melakukan kontrak dengan pengiklan secara langsung.

Ini juga dapat berlaku untuk layanan lain yang sebelumnya gratis, termasuk bentuk penyiaran informasi yang lebih luas, dan berita misalnya. Pada tahun 2006 seorang pria yang kemudian menerbitkan Video pilihan mengklaim menghasilkan $ 19.000 per bulan melalui adsense, mengklaim bahwa ia juga dihubungi melalui Google untuk membantunya meningkatkan RKPT (Click Through Rate) yang ia raih. Pikiran kesuksesan seperti ini telah menjadi faktor utama dalam merangsang penerbit online untuk memilih Adsense.

Banyak penerbit juga mengklaim bahwa adsense membuat situs web mereka terlihat lebih profesional. Mereka yang dapat membuat kontrak dengan pengiklan umumnya terlihat memberikan layanan dengan daya tarik besar, dan karena itu mereka yang tidak terbiasa dengan program ini mungkin merasa bahwa pengiklan Adsense berada di posisi ini.

Namun Adsense, juga disejajarkan dengan penerbit yang menggunakan layanan murni untuk memberikan tautan ke iklan. Setiap orang telah melakukan pencarian Google, mengklik iklan Adwords dan masuk ke situs web yang bertuliskan sepuluh sumber daya teratas ... Ini adalah masalah besar, seperti umumnya sesuatu yang membuat para peselancar merasa frustrasi. Jika orang melihat bahwa dikatakan iklan oleh Google, dan mereka kemudian melihat iklan oleh Google di situs lain, mereka dapat menyelaraskan situs itu dengan praktik tidak ramah konsumen. Karena itu, ini adalah masalah yang harus Google atasi, untuk mempertahankan Adsense sebagai layanan yang memiliki reputasi baik.

Terlepas dari kekurangan dan situs web yang layanannya mungkin tidak pantas, itu masih merupakan alat yang berguna bagi pengunjung situs web. Mereka yang mengunjungi situs web, dan mengklik tautan memberikan pendapatan bagi penerbit, sementara mereka yang menyediakan layanan gratis dapat menghasilkan pendapatan.

Satu-satunya ketakutan yang dimiliki Google, adalah bahwa program saingan PPC menawarkan penawaran yang lebih baik kepada penerbit dan mereka memutuskan untuk pergi ke tempat lain, sehingga membawa pengiklan bersama mereka. Namun, pada akhirnya yang terbaik bagi pengiklan dan penerbit jika mereka sebagian besar tetap di sirkuit PPC yang sama.