Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngeblog adalah Metode Digital Marketing yang Gratis

Daftar Isi [Tampilkan]

 Sudah bertahun-tahun sejak blog dipraktikkan. Tapi baru-baru ini dianggap sebagai salah satu mode yang membuat ketagihan. Banyak remaja yang beralih ke blog sebagai pelampiasan emosi mereka, tempat online kecil di mana mereka dapat mengungkapkan apa pun yang hanya mengganggu mereka atau apa pun yang membuat mereka merasa gembira. 

Pemasar yang cerdas telah menemukan bahwa blogging adalah salah satu metode pemasaran Internet terbaik yang tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Apa sebenarnya blogging itu? Blog adalah istilah yang digunakan secara luas yang mengacu pada log web. Pada dasarnya blog adalah jurnal online. Sebuah blog dapat dibuat tanpa biaya sama sekali, dan dapat digunakan hanya untuk kesenangan atau untuk alasan bisnis.

Blogging untuk bisnis Internet Anda adalah salah satu cara jitu untuk meningkatkan visibilitas produk dan layanan Anda. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan periklanan internet Anda dengan bantuan blog:

  1. Buat klien atau pelanggan Anda mengikuti perubahan situs web Anda. Produk baru dan situs afiliasi Anda juga dapat diumumkan melalui blog Anda.
  2. Pantau tujuan dan rencana bisnis Anda melalui tulisan terbuka. Konten blog Anda dapat dengan mudah disimpan melalui arsip. Apa yang lebih baik daripada informasi yang dapat dicari yang dapat diakses dengan mudah oleh siapa pun yang menjelajahi web, bukan?
  3. Sampaikan pendapat, saran, atau ulasan Anda tentang layanan atau produk tertentu yang terkait dengan bisnis Anda. Penerbitan adalah proses yang sangat mudah dengan blogging.
  4. Sertakan link yang akan mengambil link kembali dan selanjutnya meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari. Ini bisa lebih baik dilakukan dengan meletakkan artikel yang ditulis dengan baik di situs web Anda. Tautan afiliasi juga dapat dimasukkan ke dalam blog Anda untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan tambahan.
  5. Kumpulkan tanggapan melalui kemampuan blog untuk mengambil komentar dari pembaca blog Anda. Anda dapat mempelajari dan meningkatkan produk dan layanan Anda melalui umpan balik dari pembaca Anda.
  6. Terhubung dengan mudah dengan blogger lain. Ketika blogger lain memperhatikan bahwa Anda memiliki sesuatu yang baik di blog Anda, mereka akan memasukkan Anda ke dalam daftar favorit mereka yang secara otomatis akan menautkan Anda ke blog mereka.

Jadi, bagaimana Anda membuat blog? Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda manfaatkan untuk memanfaatkan cara yang menyenangkan ini untuk mengiklankan bisnis Internet Anda.

Entah Anda memuat perangkat lunak blog atau membiarkan layanan hosting blog melakukannya untuk Anda. Layanan host seperti dan Blogger.com adalah yang paling populer di bidang ini. Host tersebut akan memberi Anda petunjuk mudah tentang cara memasang blog Anda.