Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Email Marketing adalah Teknik Digital Marketing dengan Biaya Terjangkau

Daftar Isi [Tampilkan]

 Email marketing diberi label sebagai metode pembunuh dalam hal upaya pemasaran Internet berbiaya rendah yang efektif. Ini karena ini adalah yang paling banyak digunakan dan memiliki reputasi terbaik dalam mendatangkan lalu lintas bertarget ke situs web. 

Ini digunakan untuk tetap berhubungan dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda, mengirimkan undangan, atau membuat penawaran khusus.

Ini semudah menulis email yang mungkin dalam bentuk buletin atau pengumuman biasa, dan mengirimkannya ke sebanyak mungkin penerima yang ditargetkan. Namun, ada cara ideal untuk melakukannya. 

Email marketing bukan hanya tentang menulis email apa pun yang akan Anda kirimkan kepada siapa pun. Untuk memperjelasnya, berikut adalah beberapa tip sederhana dalam melakukan email marketing dengan cara terbaik.

1. Bergabunglah dengan kampanye "Can Spam".

Pemasaran email sama sekali tidak sama dengan spamming. Anda tidak seharusnya mengirim informasi yang daftar email Anda tidak akan berguna untuk itu.

2. Buat daftar email Anda membukanya.

Email Anda mungkin tersesat bersama ratusan email yang dihadapi pemilik kotak masuk setiap hari. Tingkatkan baris subjek Anda dengan menggunakan ruang putih ekstra secara kreatif, tambahkan simbol teks, awali setiap kata dengan huruf kapital, ajukan pertanyaan yang menarik, jangan membuat klaim yang sulit dipercaya, dan tidak menggunakan kata GRATIS.

3. Jaga agar tetap nyata.

Tidak menyertakan pernyataan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tidak hanya berlaku untuk baris subjek Anda. Konten email Anda tidak boleh mewujudkan janji apa pun yang tidak dapat ditepati oleh bisnis Anda. Buatlah penawaran Anda benar-benar bernilai bagi penerima Anda.

4. Jangan terlalu rendah.

Jika Anda memberi tahu pelanggan Anda tentang diskon, diskon minimal tidak begitu efektif dibandingkan dengan diskon besar. Tapi jangan pernah menawarkan diskon yang lebih rendah dari keuntungan Anda. Ini akan menggagalkan tujuan dari upaya pemasaran email ini.

5. Buatlah menjadi penting.

Ini bukan tentang bertentangan dengan saran bahwa Anda harus membuat email tetap pendek dan manis. Tip ini termasuk seminar, konferensi, dan acara lain di email Anda. Bisnis yang membutuhkan pelatihan mendapatkan banyak keuntungan dari metode ini. 

Dengan email yang memerlukan RSVP ini, pengulangan menjadi penting. Pastikan saja bahwa interval yang cukup dipertimbangkan sebelum mengirimkan email pengingat.

6. Posting berita.

Mengirim buletin dan kartu pos memberikan informasi yang berguna untuk pelanggan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menjangkau pelanggan atau prospek Anda. Anda harus menjaga informasinya singkat, sederhana dan langsung ke poin agar prestasi ini menjadi efektif.

Dengan cara-cara sederhana untuk menjalankan usaha email marketing Anda, bisnis Anda akan makmur dalam waktu singkat.