Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stabilkan Situasi Anda Saat Ini Sebelum Mulai Berinvestasi

Daftar Isi [Tampilkan]

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di semua jenis pasar, Anda harus benar-benar melihat dengan seksama situasi Anda saat ini. Berinvestasi di masa depan adalah hal yang baik, tetapi membereskan situasi buruk - atau berpotensi buruk - saat ini lebih penting.

Tarik laporan kredit Anda. Anda harus melakukan ini sekali setiap tahun. Penting untuk mengetahui apa yang ada dalam laporan Anda, dan untuk menjernihkan item negatif dalam laporan kredit Anda sesegera mungkin. 

Jika Anda telah menyisihkan $ 25.000 untuk diinvestasikan, tetapi Anda memiliki kredit buruk senilai $ 25.000, lebih baik Anda membersihkan kredit tersebut terlebih dahulu!

Selanjutnya, lihatlah apa yang Anda bayarkan setiap bulan, dan singkirkan pengeluaran yang tidak perlu. Misalnya, kartu kredit berbunga tinggi tidak perlu. Bayar mereka dan singkirkan. Jika Anda memiliki pinjaman dengan bunga tinggi, lunasi juga.

Jika tidak ada yang lain, tukarkan kartu kredit berbunga tinggi dengan kartu dengan bunga rendah dan kembalikan pinjaman berbunga tinggi dengan pinjaman yang berbunga rendah. 

Anda mungkin harus menggunakan sebagian dana investasi Anda untuk menangani masalah ini, tetapi dalam jangka panjang, Anda akan melihat bahwa ini adalah tindakan yang paling bijaksana.

Dapatkan diri Anda dalam kondisi keuangan yang baik - dan kemudian tingkatkan situasi keuangan Anda dengan investasi yang baik.

Tidak masuk akal untuk mulai menginvestasikan dana jika saldo bank Anda selalu menipis atau jika Anda kesulitan membayar tagihan bulanan. Uang investasi Anda akan lebih baik digunakan untuk memperbaiki masalah keuangan yang merugikan yang mempengaruhi Anda setiap hari.

Sementara Anda dalam proses membereskan situasi keuangan Anda saat ini, usahakan untuk mendidik diri Anda sendiri tentang berbagai jenis investasi.

Dengan cara ini, ketika Anda berada dalam situasi keuangan yang sehat, Anda akan dipersenjatai dengan pengetahuan bahwa Anda perlu melakukan investasi yang sama baiknya di masa depan.