Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Penting] Cara Membuat Garis Besar dalam Penulisan Artikel

Daftar Isi [Tampilkan]

 Kita sudah menyelesaikannya sampai SMP, diperluas lagi sampai SMA, lalu di perguruan tinggi itu menjadi bab-bab. Tidak peduli berapa kali seseorang melakukannya, menulis artikel telah terbukti menjadi tugas yang terus-menerus dihindari. 

Nah di saat menulis artikel bisa membantu pekerjaan atau pekerjaan Anda, menghadapi pekerjaan yang sedang dihadapi masih bisa dihadapkan dengan perilaku tidak bersahabat.

Meskipun ada banyak orang yang tidak memiliki sikap yang sama dalam menulis artikel seperti orang lain, masih ada orang yang lebih suka berjalan di atas bara api daripada menulis artikel. 

Apa yang membedakan orang lain dari orang lain terhadap penulisan artikel adalah bahwa mereka dipersiapkan dan memiliki beberapa metode dan prosedur dalam menulis artikel.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan diri saat bertugas menulis artikel adalah membuat outline terlebih dahulu. Membuat garis besar untuk semua artikel Anda membuat Anda siap. 

Anda memiliki gagasan tentang apa yang harus dilakukan pertama kali dan membuat rencana untuk langkah sukses Anda. Bersiap membuat pekerjaan lebih mudah dan lebih cepat. Menjadi terorganisir akan memungkinkan disorientasi dijauhi.

Garis besar dapat berfungsi sebagai desain atau cetak biru untuk artikel Anda. Ini akan memandu Anda dalam membuat pendahuluan, isi, dan kesimpulan artikel Anda. Di sini, di poin ini, Anda dapat menuliskan beberapa ide dan kalimat yang menurut Anda akan terlihat bagus di artikel Anda. 

Ini bisa menjadi beberapa titik fokus yang dapat membantu membuat artikel Anda kreatif, menarik, dan menarik bagi pembaca.

Sebuah proyek yang direncanakan dengan hati-hati dan dipersiapkan sepenuhnya akan menjamin dan memastikan prosedur bebas masalah dan kekhawatiran yang hampir dapat berjalan tanpa gangguan. 

Membuat garis besar untuk semua artikel Anda akan membuat Anda siap dan mudah menulis artikel dalam waktu singkat. Di sini saya akan memberi Anda beberapa tip dan pedoman tentang cara membuat garis besar untuk semua artikel Anda.

Lakukan beberapa curah pendapat dan tuliskan ide-ide brilian Anda terlebih dahulu. Pikirkan beberapa cara untuk menarik minat pembaca Anda. 

Tentukan kerangka waktu di mana Anda dapat menuliskan semua ide yang dapat Anda gunakan untuk artikel Anda. Pada saat ini Anda seharusnya sudah melakukan semua penelitian dan pencarian informasi Anda. 

Tinjau dan baca ulang ide dan catatan Anda, dapatkan penguasaan dan keakraban yang cukup dengan topik Anda sehingga menuliskannya nanti akan mudah bagi Anda.

Langkah selanjutnya adalah menemukan sub topik dan sub judul Anda. Karena Anda akan memberikan kalimat pertama untuk artikel Anda, yang akan segera menarik perhatian pembaca Anda, Anda juga memerlukan beberapa untuk sub topik Anda. 

Singkatnya, Anda perlu mendapatkan semua fakta yang akan mendukung dan bertentangan dengan maksud Anda.

Ini adalah frame atau kerangka artikel Anda, sekarang saatnya menambahkan daging dan daging artikel Anda. Anda harus menghubungkan semua paragraf dan sub topik Anda. 

Ini akan membentuk badan Artikel Anda. Meskipun pendahuluan akan mengantarkan ide-ide paragraf Anda, Anda membutuhkan kesimpulan. Kesimpulan akan menyimpulkan poin Anda dan mendorong apa yang Anda katakan dalam artikel Anda.

Garis besar artikel Anda juga mengharuskan Anda untuk menulis draf terlebih dahulu. Ini mungkin membutuhkan lebih dari satu upaya tetapi ingat bahwa ini disebut draf karena suatu alasan. 

Garis besar Anda harus disempurnakan saat setiap draf ditulis dan draf ini hanya ditujukan untuk Anda agar tidak ada alasan untuk merasa malu. 

Saat Anda melanjutkan, Anda akan melihat dengan jelas gambaran yang lebih besar dan menulis artikel yang akan sangat sesuai dengan apa yang diminta.

Baca kembali dan baca ulang apa yang telah Anda tulis. Selalu mengacu pada garis besar Anda sehingga Anda tidak akan menyimpang dari apa yang pertama kali Anda tulis. 

Tidak sulit untuk terjebak pada saat ini dan tersesat dalam hiruk-pikuk tulisan Anda. Garis besar Anda akan membantu Anda tetap pada jalurnya. 

Semua waktu yang dihabiskan untuk menguraikan artikel Anda tidak akan sia-sia. Ini akan menjadi panduan Anda dalam menulis artikel. 

Percayai dan andalkan garis besar Anda karena ini akan terbukti menjadi alat yang sangat membantu dalam menulis semua artikel Anda.