Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Produk yang Tepat untuk Bisnis Online

Daftar Isi [Tampil]

 Ketika Anda pertama kali memulai bisnis online Anda, pertanyaan pertama dan paling jelas yang akan Anda tanyakan pada diri Anda adalah… 

Apa yang akan saya jual? 

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan jawaban atas pertanyaan itu adalah:

  • Apakah ringan dan mudah untuk dikirim?
  • Apakah barang digital yang diunduh (e-book atau perangkat lunak)?
  • Apakah mudah rusak atau rapuh?
  • Apakah harus dilihat dan dipegang (kain desainer, mungkin)
  • Apakah ada cukup permintaan untuk membuat usaha Anda menguntungkan?
  • Apakah ia memiliki sedikit persaingan dari perusahaan online besar (produk khusus)?

Dua karakteristik terakhir adalah karakteristik yang sulit dijabarkan. Berikut adalah metode yang diterima secara umum untuk mendapatkan gambaran tentang seberapa berat permintaan dan persaingan untuk suatu produk.

Jika Anda memiliki minat khusus pada beberapa produk yang memenuhi kriteria di atas, bagus, tetapi jangan batasi penyelidikan Anda hanya pada item yang Anda suka. 

Anda mencari produk niche dengan permintaan yang relatif baik (cukup untuk membuatnya menguntungkan), tetapi tanpa persaingan yang ketat.

Salah satu cara untuk melihat apa permintaan untuk produk yang Anda minati adalah dengan melihat mesin pencari untuk melihat seberapa sering orang mencari produk yang Anda pertimbangkan.

Hasil dari semua penelitian ini adalah bahwa satu atau lebih produk akan cocok dengan ceruk pasar - produk dengan beberapa permintaan, dan pasokan yang relatif sedikit. 

Untuk hasil terbaik, fokuslah pada satu kategori produk khusus, dan tawarkan banyak pilihan. Dengan begitu, Anda bisa menjadi sumber online terbaik untuk kategori tersebut. 

Misalnya, daripada menawarkan perlengkapan kerajinan umum, tawarkan pilihan perlengkapan sulaman seluas mungkin. 

Strategi ini juga akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari karena Anda dapat mengoptimalkan halaman Anda untuk kata kunci yang lebih sedikit dan lebih spesifik.

Dapatkan penghasilan tambahan melalui  kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan masih banyak lagi. Link pendaftaran : https://invol.co/ & https://publisher.accesstrade.co.id/

Post a Comment for "Cara Memilih Produk yang Tepat untuk Bisnis Online"

Kunjungi : Dapatkan Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir dari Lazada, Terbatas


Kunjungi : Banyak Diskon Sampai 80% dari Lazada dan Gratis Ongkir. Jangan Sampai Kelewatan


close
Banner iklan disini