Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begitu Banyak Program Afiliasi! Yang Mana Yang Saya Pilih?

Daftar Isi [Tampilkan]

 Ajukan pertanyaan terlebih dahulu sebelum Anda bergabung dengan program afiliasi. Lakukan sedikit riset tentang pilihan program yang ingin Anda ikuti. Dapatkan beberapa jawaban karena itu akan menjadi titik penentu dari apa yang akan Anda capai nanti.

Apakah Anda akan dikenakan biaya untuk bergabung? Sebagian besar program afiliasi yang ditawarkan saat ini benar-benar gratis. Jadi mengapa puas dengan mereka yang menagih Anda beberapa dolar sebelum bergabung.

Kapan mereka mengeluarkan cek komisi? Setiap program berbeda. Beberapa mengeluarkan cek mereka sebulan sekali, setiap triwulan, dll. Pilih salah satu yang sesuai dengan pilihan waktu pembayaran Anda. 

Banyak program afiliasi menetapkan jumlah komisi yang diperoleh minimum yang harus dipenuhi atau dilampaui oleh afiliasi agar cek mereka diterbitkan.

Berapa rasio hit per sale? Ini adalah jumlah rata-rata klik ke spanduk atau tautan teks yang diperlukan untuk menghasilkan penjualan berdasarkan semua statistik afiliasi. 

Faktor ini sangat penting karena ini akan memberi tahu Anda berapa banyak lalu lintas yang harus Anda hasilkan sebelum Anda dapat memperoleh komisi dari penjualan.

Bagaimana arahan dari situs afiliasi dilacak dan untuk berapa lama mereka bertahan dalam sistem? Anda harus cukup percaya diri pada program untuk melacak orang-orang yang Anda referensikan dari situs Anda. 

Ini adalah satu-satunya cara agar Anda dapat memberi kredit atas penjualan. Jangka waktu orang-orang tersebut bertahan dalam sistem juga penting. Ini karena beberapa pengunjung awalnya tidak membeli tetapi mungkin ingin kembali lagi nanti untuk melakukan pembelian. 

Ketahui apakah Anda masih akan mendapatkan kredit atas penjualan tersebut jika dilakukan beberapa bulan dari hari tertentu.

Apa jenis statistik afiliasi yang tersedia? Program afiliasi pilihan Anda harus mampu menawarkan statistik terperinci. Mereka harus tersedia online kapan pun Anda memutuskan untuk memeriksanya. 

Memeriksa statistik individu Anda secara terus-menerus penting untuk mengetahui berapa banyak tayangan, klik, dan penjualan yang telah dihasilkan dari situs Anda. 

Tayangan adalah berapa kali spanduk atau tautan teks dilihat oleh pengunjung situs Anda. Hit adalah yang mengklik banner atau link teks.

Apakah program afiliasi juga membayar hit dan impresi selain komisi penjualan? Penting bahwa tayangan dan klik juga dibayar, karena ini akan menambah penghasilan yang Anda peroleh dari komisi penjualan. Ini sangat penting jika program yang Anda ikuti menawarkan penjualan yang rendah agar dapat mencapai rasio.

Siapa pengecer online? Cari tahu dengan siapa Anda berbisnis untuk mengetahui apakah itu benar-benar perusahaan yang solid. Ketahui produk yang mereka jual dan jumlah rata-rata yang mereka capai. 

Semakin banyak Anda tahu tentang pengecer yang menawarkan program afiliasi, semakin mudah bagi Anda untuk mengetahui apakah program itu benar-benar untuk Anda dan situs Anda.

Apakah afiliasi program satu tingkat atau dua tingkat? Program tingkat tunggal membayar Anda hanya untuk bisnis yang telah Anda hasilkan sendiri. 

Program dua tingkat membayar Anda untuk bisnis, ditambah juga memberi Anda komisi atas penjualan yang dihasilkan oleh afiliasi mana pun yang Anda sponsori dalam program Anda. 

Beberapa program dua tingkat bahkan membayar sedikit biaya untuk setiap afiliasi baru yang Anda sponsori. Lebih seperti biaya rekrutmen.

Terakhir, berapa jumlah komisi yang dibayarkan? 5% - 20% adalah komisi yang dibayarkan oleh sebagian besar program. 0,01% - .05% adalah jumlah yang dibayarkan untuk setiap klik. 

Jika Anda menemukan program yang juga membayar tayangan, jumlah yang dibayarkan tidak banyak. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar, Anda sekarang akan memahami mengapa jumlah penjualan rata-rata dan rasio klik terhadap penjualan itu penting.

Ini hanyalah beberapa pertanyaan yang perlu dijawab terlebih dahulu sebelum Anda masuk ke program afiliasi. Anda harus terbiasa dengan banyak aspek penting yang harus dimiliki oleh program pilihan Anda sebelum memasukkannya ke dalam situs web Anda. 

Cobalah untuk menanyakan pilihan program afiliasi Anda pertanyaan-pertanyaan ini. Ini dapat membantu Anda memilih program yang tepat untuk situs Anda dari sekian banyak program yang tersedia.

Dapatkan penghasilan tambahan melalui  kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan masih banyak lagi. Link pendaftaran : https://invol.co/ & https://publisher.accesstrade.co.id/