Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Publish Artikel

Daftar Isi [Tampilkan]

 Kepada semua penulis dan non-penulis di luar sana, sekaranglah waktunya untuk mulai menggali kembali keterampilan menulis kreatif itu.

Dengan teknologi komunikasi modern, muncul popularitas pemasaran berbasis informasi, yang merupakan salah satu teknik tertua dan paling efektif dalam mendapatkan prospek yang ditargetkan ke situs dan mengubahnya menjadi pembeli. Inilah mengapa penulisan artikel, kiriman dan publikasi juga menjadi populer.

Sudah banyak tools yang bisa digunakan orang untuk mempermudah proses pendistribusian artikel mereka. Meskipun ini sangat berharga untuk mendapatkan lebih banyak eksposur isinya, yang hanya setengah dari cerita.

Mari kita lihat dulu kesalahan umum yang dilakukan beberapa orang sebelum mengirimkan konten mereka ke direktori artikel:

1. Membingungkan antara alasan mempromosikan artikel dengan alasan menulisnya.

Dalam penulisan artikel, ada tiga manfaat utama mengapa Anda mempromosikannya; pencitraan merek, perolehan prospek, dan promosi, yang semuanya merupakan bagian dari upaya pengoptimalan Anda.

Tetapi hanya ada satu alasan mengapa Anda menulis artikel, dan itu untuk memberi tahu audiens Anda. Jika artikel tidak difokuskan pada tujuan utama dan terpenting ini, artikel tersebut akan gagal mencapai tiga manfaat promosi karena tidak akan ada yang tertarik untuk membacanya.

Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana membuat orang membaca apa yang ada di artikel Anda, kemudian membuat mereka mengklik kotak resource Anda. Anda dapat mencapai ini dengan menghasilkan konten yang lebih baik.

2. Gagal memaksimalkan peluang promosi artikel pemasaran.

Anda mungkin sudah tahu bahwa artikel Anda dapat membantu Anda menghasilkan link tambahan kembali ke situs Anda. Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung dan hasil mesin pencari yang lebih baik dari artikel yang sama?

Sebutkan kata kunci di tempat-tempat strategis. Pastikan untuk tidak berlebihan. Beberapa bahkan menggunakan teks jangkar yang juga merupakan metode yang efektif. Tetapi penting untuk diketahui bahwa sebagian besar direktori tidak dapat mendukung ini.

Ingatlah bahwa ini bukan hanya tentang tautan kembali ke situs Anda. Bagian dari melakukan pemasaran artikel dengan baik adalah dijemput oleh penerbit dengan sejumlah besar audiens dan mendapatkan kemampuan untuk memanfaatkan merek lain karena kualitas pekerjaan Anda. Hasil mesin pencari yang lebih baik juga merupakan keuntungan besar.

Tetapi hal-hal ini tidak membuat banyak uang di saku Anda. Ada faktor lain yang dapat mengubah upaya pemasaran artikel Anda menjadi peluang yang dapat meningkatkan penghasilan Anda. Bukan sekedar menambah jumlah pengunjung situs Anda.

Mulailah dengan sebuah rencana dan pastikan artikel Anda akan memenuhi fungsi yang Anda inginkan.

3. Menerbitkan konten yang tidak membantu pembaca Anda.

Mungkin dalam proses menulis artikel, Anda berpikir bahwa yang Anda inginkan hanyalah tautan kembali ke situs Anda. Dan pengunjung mana pun yang dapat dihasilkannya baik-baik saja.

Tebak apa? Tidak semua bank artikel dan direktori akan menerima konten Anda secara otomatis. Seringkali, mereka memiliki beberapa pedoman dan spesifikasi tentang artikel yang mereka terima.

Anda dapat menggandakan jumlah situs yang dapat Anda kirimkan dengan menulis artikel yang ingin dibagikan direktori tersebut dengan orang lain. Yang diperlukan hanyalah satu penerbit dengan seratus ribu pembaca untuk meningkatkan calon audiens Anda dalam semalam.

Tulis artikel yang diinginkan penerbit dalam publikasi mereka jika Anda ingin artikel pemasaran Anda bekerja dengan cara yang paling efektif untuk Anda. 

Ini juga berarti Anda harus mematuhi pedoman standar, memeriksa ejaan, meneliti topik yang baik, dan bahkan menyewa penulis untuk menghasilkan konten yang bagus atas nama Anda.

Pada akhirnya, itu semua benar-benar masalah pilihan di pihak Anda. Anda bisa mulai mendapatkan sedikit eksposur dari peningkatan tautan kembali tetapi pada tingkat yang sangat dasar. Atau nikmati eksposur besar-besaran dari sedikit waktu tambahan untuk membuat konten berkualitas.

Itu akan menjadi pilihanmu. Anda mungkin tidak menyadari fakta bahwa artikel yang dikirimkan pada direktori tidak dimaksudkan untuk memiliki tingkat keterpaparan yang sama dengan konten yang sangat bertarget yang ditujukan untuk sekelompok orang yang sempit.

Pelajari perbedaan antara keduanya dan itu pasti akan membantu Anda mengetahui jenis artikel apa yang harus ditulis dan dikirim.