Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Strategi Investasi Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampilkan]

Karena berinvestasi bukanlah hal yang pasti dalam banyak kasus, ini seperti permainan - Anda tidak tahu hasilnya sampai permainan telah dimainkan dan pemenang telah diumumkan. 

Kapan pun Anda memainkan hampir semua jenis permainan, Anda memiliki strategi. Berinvestasi juga tidak berbeda - Anda membutuhkan strategi investasi.

Strategi investasi pada dasarnya adalah rencana untuk menginvestasikan uang Anda dalam berbagai jenis investasi yang akan membantu Anda memenuhi tujuan keuangan Anda dalam waktu tertentu. 

Setiap jenis investasi mengandung investasi individu yang harus Anda pilih. Toko pakaian menjual pakaian - tetapi pakaian itu terdiri dari kemeja, celana, gaun, rok, pakaian dalam, dll. 

Pasar saham adalah jenis investasi, tetapi berisi berbagai jenis saham, yang semuanya berisi berbagai perusahaan tempat Anda dapat berinvestasi. .

Jika Anda belum melakukan riset, ini bisa dengan cepat menjadi sangat membingungkan - hanya karena ada begitu banyak jenis investasi dan investasi individual yang dapat dipilih. Di sinilah strategi Anda, dikombinasikan dengan toleransi risiko dan gaya investasi Anda semuanya berperan.

Jika Anda baru dalam investasi, bekerja sama dengan perencana keuangan sebelum melakukan investasi apa pun. 

Mereka akan membantu Anda mengembangkan strategi investasi yang tidak hanya berada dalam batas-batas toleransi risiko dan gaya investasi Anda, tetapi juga akan membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

Jangan pernah menginvestasikan uang tanpa memiliki tujuan dan strategi untuk mencapai tujuan itu! Ini penting. Tidak ada yang menyerahkan uang mereka kepada siapa pun tanpa mengetahui untuk apa uang itu digunakan dan kapan mereka akan mendapatkannya kembali! 

Jika Anda tidak memiliki tujuan, rencana, atau strategi, pada dasarnya itulah yang Anda lakukan! Mulailah selalu dengan tujuan dan strategi untuk mencapai tujuan itu!