Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendapatan dari Google Adsense Dikombinasi dengan Affiliate Marketing

Daftar Isi [Tampilkan]

 Apakah anda seorang webmaster yang membutuhkan dana untuk menjalankan situs web anda? 

Atau apakah situs web anda satu-satunya cara bagi anda untuk mendapatkan penghasilan? 

Apa pun anda, selama anda adalah seorang webmaster atau penerbit web dan anda membutuhkan uang tunai, affiliate marketing dapat bekerja dengan baik untuk anda. Dengan affiliate marketing, anda bisa mendapatkan banyak uang mengalir ke rekening bank anda dengan mudah. 

Dan jika situs web anda kaya akan konten yang hebat dan anda ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan, mengapa tidak ikut program google adsense juga?

Mengapa affiliate marketing?

Yah, hanya karena affiliate marketing adalah yang termudah dan mungkin cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan online, kecuali jika anda seorang pengusaha dan lebih suka menjual produk anda sendiri secara online daripada mengiklankan produk pengusaha lain di situs anda. 

Tetapi bahkan pengecer online dapat mengambil manfaat dari program affiliate marketing, karena affiliate marketing benar-benar bekerja untuk pedagang serta bekerja untuk afiliasi.

Affiliate marketing, secara sederhana dikatakan, adalah hubungan atau perjanjian yang dibuat antara dua situs web, dengan satu situs menjadi situs web pedagang dan yang lainnya menjadi situs afiliasi. 

Dalam hubungan tersebut, afiliasi setuju untuk membiarkan pedagang mengiklankan produknya di situs afiliasi. Pedagang, di sisi lain, akan setuju untuk membayar afiliasi dengan metode apa pun yang telah mereka setujui. 

Ini umumnya berarti penghasilan mudah bagi afiliasi, karena ia tidak akan melakukan apa pun selain menempatkan iklan pengecer di situsnya. 

Ini juga akan sangat bermanfaat bagi pedagang, karena mendapatkan afiliasi untuk mengiklankan produk mereka akan jauh lebih terjangkau daripada menyewa perusahaan periklanan untuk mempromosikan produk mereka.

Ada berbagai metode tentang bagaimana pedagang akan memberikan kompensasi kepada afiliasi untuk jasanya, dan untuk webmaster, metode ini hanya berarti metode yang dengannya ia akan mendapatkan uang tunai dengan mudah. 

Di antara metode kompensasi yang lebih umum adalah metode bayar per klik, metode bayar per lead, dan metode bayar per penjualan. 

Metode bayar per klik adalah metode yang paling disukai oleh afiliasi, karena pengunjung situs mereka hanya perlu mengunjungi situs pengiklan agar mereka mendapatkan uang. 

Dua metode lainnya, di sisi lain, lebih disukai oleh pedagang, karena mereka hanya perlu memberikan kompensasi kepada anda jika pengunjung anda menjadi salah satu pendaftar mereka atau jika pengunjung benar-benar akan membeli produk mereka.

Mendapatkan banyak keuntungan pada program affiliate marketing, bagaimanapun, tidak terlalu bergantung pada metode kompensasi, tidak pada lalu lintas yang dihasilkan oleh situs anda. Sebuah situs web yang dapat menarik lebih banyak pengunjung biasanya memiliki peluang lebih besar untuk mendapat untung dalam program affiliate marketing.

Bagaimana dengan google adsense?

Google adsense sebenarnya semacam program affiliate marketing. Di google adsense, google bertindak sebagai perantara antara afiliasi dan pedagang. 

Pedagang, atau pengiklan, cukup mendaftar dengan google dan memberikan iklan teks yang berkaitan dengan produk mereka. 

Iklan-iklan ini, yang sebenarnya merupakan tautan ke situs web pengiklan, kemudian akan muncul di pencarian google serta di situs web yang dimiliki oleh afiliasi, atau oleh para webmaster yang telah mendaftar dengan program google adsense.

Sementara seseorang dapat menemukan banyak kesamaan antara google adsense dan program affiliate marketing lainnya, anda juga dapat melihat banyak perbedaan. 

Di google adsense, yang harus dilakukan oleh webmaster adalah menempatkan kode di situs webnya dan google mengurus sisanya. 

Iklan yang google tempatkan di situs anda pada umumnya akan relevan dengan konten situs anda. Ini akan menguntungkan bagi anda dan pengiklan, karena pengunjung situs anda akan lebih atau kurang tertarik dengan produk yang diiklankan.

Program google adsense mengkompensasi afiliasi dalam basis bayar per klik. Pengiklan akan membayar google sejumlah tertentu setiap kali iklan mereka di situs anda diklik dan google kemudian akan meneruskan jumlah ini kepada anda melalui cek, meskipun hanya setelah google telah mengurangi bagian mereka dari jumlah tersebut. 

Google adsense biasanya dikirimkan setiap bulan. Juga, program google adsense menyediakan webmaster dengan alat pelacak yang memungkinkan anda untuk memantau penghasilan yang sebenarnya anda dapatkan dari iklan tertentu.

Jadi, ke mana semua ini membawa kita?

Di mana lagi selain untung, untung dan untung lebih banyak lagi! Program affiliate marketing dan program google adsense hanya berfungsi, apakah anda adalah pedagang atau afiliasi. Untuk sisi pedagang, banyak uang dapat dihemat jika upaya iklan terkonsentrasi pada affiliate marketing daripada pada berurusan dengan perusahaan periklanan. 

Untuk webmaster, anda dapat dengan mudah mendapatkan banyak keuntungan hanya dengan melakukan yang terbaik, dan itu adalah dengan membuat situs web. Dan jika anda menggabungkan semua keuntungan anda dari program google adsense dan program affiliate marketing lainnya, itu pasti akan dikonversi ke sejumlah besar uang tunai.

Dapatkan penghasilan tambahan melalui  kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan masih banyak lagi.
Link pendaftaran :