Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Khusus Pemula] Kesalahan Investasi yang Harus Dihindari Sejak Dini

Daftar Isi [Tampilkan]

Dalam perjalanannya, Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan investasi, namun ada kesalahan besar yang mutlak harus Anda hindari jika ingin menjadi investor yang sukses. Misalnya, kesalahan investasi terbesar yang dapat Anda lakukan adalah tidak berinvestasi sama sekali, atau menunda investasi sampai nanti. 

Buat uang Anda bekerja untuk Anda - bahkan jika yang dapat Anda sisihkan hanyalah $ 20 seminggu untuk diinvestasikan!

Meskipun tidak berinvestasi sama sekali atau menunda investasi sampai nanti adalah kesalahan besar, berinvestasi sebelum Anda berada dalam posisi keuangan untuk melakukannya adalah kesalahan besar lainnya. 

Atur situasi keuangan Anda saat ini terlebih dahulu, lalu mulailah berinvestasi. Bersihkan kredit Anda, lunasi pinjaman berbunga tinggi dan kartu kredit, dan simpan setidaknya tiga bulan biaya hidup dalam tabungan. Setelah ini selesai, Anda siap untuk mulai membiarkan uang Anda bekerja untuk Anda.

Jangan berinvestasi untuk cepat kaya. Itu adalah jenis investasi paling berisiko yang pernah ada, dan Anda kemungkinan besar akan rugi. Jika itu mudah, semua orang akan melakukannya! Sebaliknya, berinvestasilah untuk jangka panjang, dan bersabarlah untuk menghadapi badai dan biarkan uang Anda tumbuh. 

Berinvestasi hanya untuk jangka pendek ketika Anda tahu Anda akan membutuhkan uang dalam waktu singkat, dan kemudian tetap dengan investasi yang aman, seperti sertifikat deposito.

Jangan menaruh semua telur Anda ke dalam satu keranjang. Sebarkan di sekitar berbagai jenis investasi untuk hasil terbaik. Selain itu, jangan terlalu banyak memindahkan uang Anda. 

Pilih investasi Anda dengan hati-hati, investasikan uang Anda, dan biarkan berkembang - jangan panik jika saham turun beberapa dolar. Jika saham tersebut merupakan saham yang stabil, maka akan kembali naik.

Kesalahan umum yang dilakukan banyak orang adalah berpikir bahwa investasi mereka pada barang koleksi benar-benar akan membuahkan hasil. Sekali lagi, jika ini benar, semua orang akan melakukannya. 

Jangan mengandalkan koleksi Coke atau koleksi buku Anda untuk membayar tahun-tahun pensiun Anda! Andalkan investasi yang dilakukan dengan uang tunai dingin sebagai gantinya.