Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menemukan produk yang Menjual di Pasar Online

Daftar Isi [Tampilkan]

Untuk menemukan produk yang menjual secara online, kita perlu memahami apa yang ingin dibeli orang. 

Menemukan pilihan ide atau produk yang baik selalu disertai dengan menghubungkan permintaan untuk produk di pasar saat ini dan tingkat persaingan atau pangsa pasar yang akan dimiliki produk dalam jangka panjang.

Apa yang harus saya jual?

Produk apa yang laris? 

Ini adalah pertanyaan yang kebanyakan orang coba cari jawabannya agar mereka dapat membuat keputusan yang pasti. Dan jika kita benar-benar ingin mengetahui jawaban untuk pertanyaan ini, satu-satunya pilihan kita adalah melakukan riset. 

Ada banyak jenis tikungan di sepanjang jalan yang mungkin membuat anda berpikir anda memiliki ide yang sangat diminati. Kami harus dapat memahami dan memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan kami pada produk tertentu yang mereka coba beli. 

Ketiganya disebut kebutuhan dasar atau persyaratan minimum dalam pembelian. Kebutuhan adalah alasan dasar atau persyaratan minimum yang dicari konsumen dalam suatu produk atau layanan. 

Mereka disebut dimensi kualifikasi atau "penjaga gerbang" dalam pembelian. Keinginan adalah dimensi penentu di antara banyak pilihan. 

Ekspektasi, di sisi lain, adalah nilai atau tidak berwujud yang terkait dengan produk atau layanan. Harapan sebenarnya adalah bagian dari "keinginan" tetapi menjadi sangat penting ketika produk atau layanan tidak dibedakan.

Misalnya, dalam membaca buku logika, mahasiswa mencari hal-hal berikut: konsep logika yang relevan menggunakan bahasa yang sederhana, mudah dimengerti dan harga yang terjangkau. Ide-ide serupa ini dapat diterapkan pada penjualan internet juga. 

Bagaimanapun, internet hanyalah tempat lain untuk menjual produk. Konsep dasar permintaan ada di sana sama seperti di tempat lain, dan selalu ada.

Sekarang, hal kedua yang harus dipertimbangkan dalam menemukan produk "panas" untuk dijual adalah tingkat persaingan atau pangsa pasar yang dimiliki produk anda. 

Pangsa pasar atau tingkat persaingan berarti rasio penjualan merek anda versus total penjualan pasar. Sementara perusahaan secara alami akan menentukan target pesaing, sebenarnya konsumenlah yang akhirnya menentukan kerangka persaingan, atau daftar produk atau layanan terkait yang dipertimbangkan konsumen saat menggunakan daya beli mereka. 

Karena itu kita harus memilih segmen pasar di mana kita dapat memiliki kepemimpinan potensial atau setidaknya peran penantang yang kuat. 

Karena tujuan utama memasuki bisnis ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan kami, tetapi untuk melakukan hal yang menguntungkan secara lebih baik daripada pesaingnya. 

Kalau tidak, persaingan kita akan memuaskan pelanggan lebih baik daripada minat kita sendiri.

Faktor ketiga yang harus dipertimbangkan dalam menemukan produk penjualan panas adalah mengetahui tingkat minat umum tentang produk tersebut. 

Minat umum terhadap suatu produk membantu kita mengukur di mana angka permintaan dan persaingan kita masuk dalam gambaran besar. 

Sederhananya, jika tidak ada banyak permintaan untuk produk, dan tidak ada banyak kompetisi, tampaknya itu tidak baik dan tidak baik untuk dijual. 

Tetapi penelitian tidak berhenti di sini; ada satu hal terakhir yang harus dipertimbangkan untuk menemukan produk penjualan panas yang anda cari. 

Kita juga harus belajar bagaimana orang lain mengiklankan produk-produk itu. Jika ada banyak dari mereka yang melakukannya, itu mungkin berarti itu adalah produk yang bagus untuk masuk. 

Datang ke fase terakhir dari proses ini adalah menganalisis dan mengevaluasi semua informasi yang telah dikumpulkan. 

Kita harus melihat semua data yang telah kita kumpulkan berdasarkan permintaan, persaingan, dan iklan, dan membuat keputusan sebagai bagaimana mereka semua menyeimbangkan.

Dan di sini ada beberapa faktor atau aspek yang harus diukur: (a) tidak cukupnya permintaan berarti tidak cukup banyak orang akan membeli (b) terlalu banyak persaingan berarti tidak cukup untung untuk digerakkan (c) terlalu banyak iklan mendorong harga iklan bayar per klik, dan persaingan juga (d) tidak cukup minat umum, dikombinasikan dengan permintaan rendah, berarti mungkin tidak ada pasar yang baik bahkan jika ada persaingan yang berusaha membuat penjualan.

Dapatkan penghasilan tambahan melalui  kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan masih banyak lagi.
Link pendaftaran :