Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Broker yang Tepat Untuk Berinvestasi Saham

Daftar Isi [Tampil]

Bergantung pada jenis investasi yang Anda rencanakan, Anda mungkin perlu menyewa broker untuk menangani investasi Anda. Pialang bekerja untuk rumah pialang dan memiliki kemampuan untuk membeli dan menjual saham di bursa saham. 

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda benar-benar membutuhkan broker. Jawabannya iya. Jika Anda berniat membeli atau menjual saham di bursa, Anda harus memiliki broker.

Pialang saham diharuskan untuk melewati dua tes berbeda untuk mendapatkan lisensi mereka. Tes ini sangat sulit, dan kebanyakan broker memiliki latar belakang bisnis atau keuangan, dengan gelar Sarjana atau Magister.

Sangat penting untuk memahami perbedaan antara broker dan analis pasar saham. Seorang analis secara harfiah menganalisis pasar saham, dan memprediksi apa yang akan atau tidak akan dilakukannya, atau bagaimana kinerja saham tertentu. 

Seorang pialang saham hanya ada di sana untuk mengikuti instruksi Anda baik untuk membeli atau menjual saham… bukan untuk menganalisis saham.

Broker mendapatkan uang mereka dari komisi penjualan dalam banyak kasus. Saat Anda menginstruksikan broker Anda untuk membeli atau menjual saham, mereka mendapatkan persentase tertentu dari transaksi tersebut. Banyak broker mengenakan biaya 'per transaksi' tetap.

Ada dua jenis pialang: Pialang layanan penuh dan pialang diskon. Pialang layanan penuh biasanya dapat menawarkan lebih banyak jenis investasi, dapat memberi Anda nasihat investasi, dan biasanya dibayar dalam bentuk komisi.

Pialang diskon biasanya tidak menawarkan saran apa pun dan tidak melakukan penelitian - mereka hanya melakukan apa yang Anda minta, tanpa semua lonceng dan peluit.

Jadi, keputusan terbesar yang harus Anda buat ketika datang ke broker adalah apakah Anda menginginkan broker layanan penuh atau broker diskon.

Jika Anda baru dalam berinvestasi, Anda mungkin perlu pergi dengan broker layanan penuh untuk memastikan bahwa Anda melakukan investasi yang bijaksana. Mereka dapat menawarkan Anda keterampilan yang Anda kurangi pada saat ini. Namun, jika Anda sudah memiliki pengetahuan tentang pasar saham, yang Anda butuhkan hanyalah broker diskon untuk melakukan perdagangan untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Memilih Broker yang Tepat Untuk Berinvestasi Saham"

Kunjungi : Lazada Ramadhan Sale Dapatkan Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir


close
Banner iklan disini