Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Wafatnya Rasulullah (Nabi Muhammad Saw)

Daftar Isi Artikel [Tampilkan]

 Setelah 2 bulan setengah, setelah kembalinya Rasulullah dari menunaikan ibadah haji, Rasulullah menderita sakit. Dan hari demi hari, sakitnya semakin bertambah parah. Setelah merasa tidak mampu menjadi imam salat, beliau meminta abu bakar untuk menggantikannya. Tepat tanggal 12 robiul awal, hari Senin, akhir beliau menghadap Allah dalam usia 63 tahun.

Berita kematian beliau sampai kepada para sahabat, hampir saja mereka tak sadar dan tidak mempercayai berita tersebut, hingga akhirnya abu bakar as Siddiq bangkit untuk menenangkan mereka dan menjelaskan bahwa Rasulullah hanya manusia biasa yang juga mati seperti manusia lain. Mereka pun akhirnya sadar. Acara memandikan, mengkafani, dan memakamkan Rasulullah telah dilaksanakan. Dan setelah kematian Rasulullah, kaum muslimin mengangkat abu bakar sebagai khalifah atau pemimpin mereka yang pertama.

Masa kehidupan Rasulullah di Mekah sebelum diangkat menjadi rasul selama 40 tahun dan setelah menjadi Rasul selama 13 tahun. Sedangkan di Madinah beliau hidup selama 10 tahun.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Post a Comment for "Wafatnya Rasulullah (Nabi Muhammad Saw)"