Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Soal Fisika Modern Edisi ke-3 (Kenneth S. Krane)

Daftar Isi [Tampilkan]
Fisika Modern merupakan salah satu mata kuliah wajib yang pastinya dijumpai baik oleh mahasiswa jurusan Fisika maupun mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika di perguruan tinggi. Mata kuliah ini merupakan salah satu mata kuliah yang sangat esensial karena peranannya yang sangat luas misalnya merupakan salah satu prasyarat untuk mata kuliah Fisika Kuantum, Fisika Zat Padat, Fisika Inti, dan mata kuliah lanjutan lainnya. Oleh karena peranannya yang sangat luas, maka mempelajari Fisika Modern sangat mutlak terkhusus akan seluruh konsep-konsep di dalamnya.

Fisika Modern berawal dari abad ke-20, yang ditandai oleh beberapa tokoh-tokoh kenamaannya, sebut saja Albert Einstein, Erwin Schrodinger, Max Planck, Niels Bohr, dan tokoh-tokoh lainnya yang banyak memberi sumbangsih dalam membentuk Fisika Modern hingga sampai sekarang. Fisika Modern pada dasarnya mempelajari partikel dan energi dalam ranah yang mikroskopik, berbeda dengan lingkup Fisika Klasik. Salah satu yang membedakan Fisika Modern dengan Fisika Klasik yaitu bahwa dalam Fisika Modern semua hanyalah kemungkinan (probability), sehingga tidak ada yang benar-benar pasti sekalipun posisi suatu partikel tidaklah dapat dikatakan bahwa posisinya sudah tepat disini, karena jika demikian maka sudah pasti salah secara teori menurut Fisika Modern.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini, saya ingin berbagi ebook Instructor Solutions Manual dari buku Modern Physics, 3rd Edition karya Kenneth S. Krane. Ebook ini berisi solusi-solusi dari soal-soal dalam buku Fisika Modern karya Kenneth S. Krane, dan menggunakan bahasa Inggris dalam penjelasannya, lumayan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris teman-teman. Buku Modern Physics, 3rd Edition karya Kenneth S. Krane merupakan salah satu buku yang sering digunakan oleh mahasiswa tingkat sarjana dalam perkuliahan ataupun sebagai sumber referensi. Bagi yang ingin men-download ebook ini, silahkan klik link di bawah. Terimakasih.